Redaksi Redaksi Arrahim.ID

Bantu Atasi Covid-19, Bupati Tulungagung Apresiasi IAIN Tulungagung di Hadapan Menteri Agama RI

49 sec read

Arrahim.ID – Bupati Tulungagung menyampaikan apresiasi kepada IAIN Tulungagung terkait kontribusinya dalam penanggulangan penyebaran wabah Covid-19. Apresiasi tersebut sampaikan saat sambutan di hadapan Menteri Agama Republik Indonesia di Jakarta dan Forum Rektor PTKIN se-Indonesia pada Jum’at (21/08/2020).

“Selama Pandemi kami kebingungan tempat karantina, dan Pak Rektor memberikan dua gedungnya untuk kami pakai. Terimakasih Pak Menteri dan Pak Rektor,” ujar Maryoto Birowo, Bupati Tulungagung sekaligus Ketua Satgas Percepatan Penanggulangan Wabah Covid-19 Kabupaten Tulungagung. Ucapan ini langsung mendapat sambutan meriah dari para hadirin.

Dalam pertemuan ini, Bupati Tulungagung menerima penghargaan dari Menteri Agama RI atas kontribusinya terhadap pengembangan pendidikan Islam di daerahnya selama ini. Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian FGD Kelulusan Ujian Masuk PTKIN Tahun 2020 yang dihadiri para rektor/ketua dari 58 PTKIN di Indonesia.

Apresiasi yang diberikan Bupati Tulungagung kepada IAIN Tulungagung menunjukkan terjalinnya kerjasama yang baik antara IAIN Tulungagung dengan pemerintah daerah. Kerjasama antar lembaga pemerintah ini tak hanya dilakukan dalam bidang pendidikan, namun juga dalam bidang lainnya, termasuk bidang kesehatan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sejak pandemi Covid-19 melanda awal bulan Maret, IAIN Tulungagung telah meminjamkan dua gedung miliknya kepada Satgas Percepatan Penanggulangan Wabah Covid-19 Kabupaten Tulungagung sebagai tempat karantina bagi pasien positif Covid-19.

“IAIN Tulungagung adalah kampus milik negara, sehingga saat negara butuh dan pasti butuh saat seperti ini, maka IAIN Tulungagung harus hadir untuk kemanusian,” ujar Mafthukin, Rektor IAIN Tulungagung memberikan alasan peminjaman gedung milik kampus tersebut.(lil/yuz/MZ)

Baca Juga  Mudzakarah Haji 2022 dan Peneguhan Komitmen Kebangsaan
Redaksi Redaksi Arrahim.ID