Redaksi Redaksi Arrahim.ID

GUSDURian Peduli salurkan bantuan ke BPBD Kota Probolinggo

58 sec read

Pada sabtu (24/7/2021) GUSDURian Peduli menyalurkan bantuan ke BPBD Kota Probolinggo. Bantuan berupa Handsanitizer tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator GUSDURian Peduli Probolinggo, Dimas Adrianto. Bantuan dari orang-orang baik yang disalurkan oleh GUSDURian Peduli ini diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo, S. STP, MM. di kantornya di daerah Kedopok.

Selain memberikan bantuan ke BPBD Kota Probolinggo, GUSDURian Peduli juga bekerjasama dengan berbagai elemen di Probolinggo untuk melakukan gerakan bersama guna membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya pasien yang sedang Isolasi Mandiri di rumah. Bantuan bisa berupa paket sembako, paket sehat hingga pemberian layanan oleh dokter untuk pasien yang sedang isoman.

Sudah ada beberapa dokter di Probolinggo yang bersedia menjadi relawan untuk memberikan layanan konsultasi bagi pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing melalui media telfon ataupun whatsapp. Layanan konsultasi ini penting sekali, mengingat tidak semua pasien yang isoman tahu apa yang harus dilakukan ketika dirinya terpapar Covid-19. Dokter-dokter ini nantinya akan memberikan konsultasi tentang obat apa yang harus dikonsumsi hingga memberikan rujukan ke rumah sakit jika kondisi pasien sudah tidak memungkinkan untuk ditangani dengan cara isolasi mandiri.

Saat ini GUSDURian Peduli sedang melakukan gerakan serupa di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Selain bantuan untuk warga yang isoman, GUSDURian Peduli juga menyalurkan santunan untuk anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. Dan khusus untuk wilayah kepulauan seperti di kepulauan Sapeken, Madura, GUSDURian Peduli juga memberikan bantuan Ambulance Laut untuk mempermudah pasien jika ingin dirujuk ke Rumah Sakit terdekat. Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Negara Indonesia ini adalah negara kepulauan, sehingga keberadaan Ambulance Laut sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat di sana.

Baca Juga  GP Ansor Undang Menag di Konferensi

Kontak Person GUSDURian Probolinggo
DIMAS ADRIANTO 081332555523

Redaksi Redaksi Arrahim.ID