Redaksi Redaksi Arrahim.ID

Lebih dari 1.803 Orang Daftar Islami Fest 2023, Panitia: Masih Dibuka Pendaftaran, Jangan Khawatir

1 min read

JAKARTA,Peserta yang mendaftar acara Islami Fest 2023 membludak hingga Rabu (8/6/2023) malam. Tercatat, pendaftar di festival.islami.co dan KitaBisa mencapai 1.803 orang.

Buya Hengky Ferdiansyah, Ketua Panitia Islami Fest 2023 memastikan pendaftaran masih dibuka dan jika masyarakat masih ingin berpartisipasi untuk hadir di acara ini, masih bisa registrasi di festival.islami.co

“Peserta yang daftar sudah melebihi ekspektasi. Tapi masyarakat masih diperbolehkan mendaftar,” jelasnya Hengky, Kamis (7/5/2023).

Ia menambahkan bahwa membeludaknya peserta disebabkan oleh daya tarik bintang tamu sekaligus topik yang disajikan dalam rangkaian festival Islami Fest 2023.

Islami Fest 2023 bakal dihadiri oleh berbagai tokoh dari berbagai segmentasi dari tanggal 9-10 Juni 2023.

Mulai dari forum bersama media-media nasional dengan tema: Dialog Nasional Keagamaan dan Keagamaan: Media, Politik, Konflik Keagamaan yang digelar tanggal 2 hari, yakni 9-10 Juni 2023.

Dialog ini menghadirkan Kantor Berita Radio (KBR), Kompas TV, Republika dan sejumlah media nasional membincang konflik keagamaan perspektif media. Selain itu, dari Kementerian Agama juga hadir Dedi Slamet Riyadi (Kasubdit Bina Paham) dan Dr. H. Adib, MA (Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Ditjen Bimas Islam).

Dalam acara Islami Fest, hadir juga ada Prof. Quraish Shihab dan Najelaa Shihab akan mengisi segmen kajian pakar bertema tentang hak dan perlindungan anak dalam Islam .

Dari segmentasi milennial dan Gen-Z, Habib Husein Ja’far dan Onad menyajikan konten Login bertajuk “Dakwahtainment”.

Ditambah, panggung juga akan diramaikan dengan aksi stand up comedy yang akan dibawakan oleh Priska Baru Segu dan Benedictivity.

Islami Fest 2023 adalah wadah yang mempertemukan para aktivis media keislaman, masyarakat umum dan pegiat kreatif.

Baca Juga  Cegah Politisasi Identitas, Moderasi Beragama di Lembaga Publik Perlu Diperkuat

“Generasi muda menyumbang bonus demografi tinggi. Kebanyakan dari mereka tertarik untuk belajar agama namun dengan metode yang mengasyikkan,” papar Hengky.

Islami Fest 2023 memfasilitasi interest itu dengan menampilkan tokoh-tokoh yang mereka kenal di ranah digital, sekaligus memberi kajian yang dekat dengan mereka.

Panitia Islamic Fest 2023

Narahubung: Elik Ragil (0817628122) & Dedik (087781676070)

Tentang Islami.co dan Islami Fest 2023

Sebagai informasi, Islami.co didirikan oleh Savic Ali, intelektual muda NU pada 2013 lalu. Pada tahun 2019, dalam riset Lembaga Alvara Research Centre, islami.co menjadi situs keislaman yang paling dikenal muslim urban dan anak muda di Indonesia.

Islami Fest 2023 ini digelar Islami.co bersama dengan Kementerian Agama, Unicef dan sejumlah lembaga lain yang peduli terhadap isu keberagaman

Redaksi Redaksi Arrahim.ID